Selasa, 17 Februari 2009

TriK ShortcuT BerinterneT

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

kreasi-jari-tanganInternet adalah sesuatu yang sudah tidak asing lagi manfaatnya bagi pengguna. Baik pelajar, pekerja, wirausahawan, direktur, dokter, atau apapun bidang yang digelutinya, sudah bisa merasakan manfaatnya. Tetapi banyak informasi dalam internet yang harus diawasi dalam penggunaanya. Karena info yang terkandung memiliki negative information dan positive information.

Cepatnya informasi dari internet diakses, menyebabkan informasi mudah didapat, dibaca, dan dicerna. Untuk lebih membuat bagaimana kita dalam berinternet bisa lebih merasakan lebih cepatnya dalam mengakses sebuah site/situs. Inilah uraiannya sebagai berikut :

Trik ini hanya trik lama yang saya temui saat masih bersekolah. Tetapi kembali teringat ketika ada teman saya yang awam internet, mengetikkan sebuah alamat situs saja sangat lama sekali. Trik ini yang saya tahu bisa dilakukan di browser manapun. Mau itu Mozilla Firefox, Internet Explorer, Safari Browser, Opera, Konqueror, dan Epiphany Browser.

Setiap situs yang berakhiran .com, .net, dan .org bisa kita percepat dengan menekan Shortcut yang ada pada keyboard :
  1. Ctrl + Enter → membuat alamat yang diketik berawalan 'www.' dan berakhiran '.com'
    contoh : jika ingin mengakses www.yahoo.com, cukup ketikkan yahoo pada URL browser dan padukan dengan Ctrl + Enter maka langsung tereksekusi ke www.yahoo.com
  2. Shift + Enter → membuat alamat yang diketik berawaln 'www.' dan berakhiran '.net'
    contoh : ketika ingin mengakses www.romisatriawahono.net tinggal ketik romisatrawahono terus diikuti Shift + Enter maka langsung menuju situs tersebut.
  3. Ctrl + Shift + Enter → membuat alamat yang diketik berawalan 'www.' dan berakhiran '.org'
    contoh : situs www.myquran.org bisa langsung diakses dengan mengetikkan myquran ditambah Ctrl + Shift + Enter pada keyboard.

Trik ini memang kurang menguntungkan pada situs yang sering dikunjungi. Karena alamat tersebut sudah ada di history browser. Selamat Mencoba.!!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar